15.4.16

>> Tradisi unik perayaan Ulang Tahun dari berbagai Negara

Potong kue dan tiup lilin di hari ulang tahun merupakan tradisi Barat yang kini dipraktikkan di berbagai penjuru dunia. Namun masih banyak tradisi lain untuk merayakan hari kelahiran ini. Berikut beberapa diantaranya.


Argentina
Pesta besar akan digelar jika seorang gadis menginjak usia 15, kesempatan 'resmi' pertama juga diberikan kepada sang gadis untuk dansa waltz berpasangan dengan orangtuanya dan para pemuda.

Denmark
Bendera yang berkibar di jendela menandakan bahwa seseorang di rumah tersebut berulangtahun. Kado ulang tahun bagi anak-anak disimpan dekat tempat tidur, agar dapat langsung terlihat jika bangun.

Ekuador
15 tahun merupakan usia yang istimewa bagi gadis di Ekuador. Pesta besar dirayakan untuk menyambutnya dan ia tampil dengan gaun berwana merah muda. Dan sepatu pertama berhak tinggi akan dikenakan ayah pada kaki si gadis. Dilanjutkan dengan dansa waltz.

Italia
Waktu bagi yang berulangtahun untuk melindungi kuping. Jika teman-teman Anda di Italia mengetahui Anda tengah berulangtahun, mereka akan menjewer telinga Anda sebanyak angka usia Anda.

Jerman
Jika melihat pria tengah membersihkan puing di tangga balaikota, Anda bisa mengucapkan selamat ulang tahun padanya. Tradisi membersihkan puing ini diperuntukkan bagi pria yang berulang tahun ke-30, dan belum mempunyai pasangan. Dengan tradisi ini si pria ingin menunjukkan pada gadis-gadis bahwa ia bisa mengurus rumah.

Israel
Anak yang berulang tahun didudukkan di atas sebuah kursi. Dan orangtua, saudara dan tamu undangan mengangkat dan menurunkan kursi tersebut sesuai dengan angka ulang tahun si anak, ditambah satu untuk keberuntungan.

Puerto Rico
Pesta besar diadakan, lengkap dengan hidangan makan malam resmi. Dan tangan yang berulang tahun diitepuk sebanyak jumlah usia yang dirayakan.

Afrika Selatan
Pada ulang tahun ke-21, seorang anak akan menerima hadiah dari orangtua berupa kunci yang terbuat dari kertas. Kunci ini merupakan simbol bahwa si anak telah siap untuk membuka kunci menuju masa depan.
( sumber )