11.4.16

>> Menurut hasil survey, berikut 5 Pekerjaan paling menyenangkan di Dunia

Pekerjaan seperti apa yang menyenangkan? Apakah pekerjaan dengan gaji besar menjadi pekerjaan yang paling menyenangkan di dunia? Berikut lima pekerjaan yang paling menyenangkan, menurut hasil survei Guardian.

1. Pembuat Desain Teknis


“Mengemukakan desain baru yang menawarkan solusi bagi problem industri, dan melihat desain saya direalisasikan dan dijual.” Menurut Stuart Berry itu membuatnya senang. Ditambahkannya, “Saya mendapat banyak kebebasan untuk menguji ide, mendapat akses ke teknologi paling mutakhir dan belajar ilmu baru setiap hari.


2. Guru


Apa yang membuat Anda senang? Pendapat Karina Thompson bisa mewakili sebagian besar guru: “Momen ketika cahaya muncul di mata anak-anak karena berhasil mempelajari sesuatu”. Selain itu, katanya, bekerja dengan dengan anak-anak membuatnya selalu muda. “Sepanjang hari saya banyak tertawa. Saya juga senang dengan variasi dan kreativitas dalam pekerjaan ini."


3. Perawat di Rumah Sakit


Ia senang jika bisa memberikan bantuan konkret bagi pasien, kata Joanne Upton. Ia bekerja pada Clatterbridge Cancer Centre di Inggris, sebagai suster perawat pasien penderita kanker kulit. “Saya bertemu orang-orang yang mengagumkan setiap hari. Walaupun kedengaran klise, mereka benar-benar orang-orang yang memberikan inspirasi positif.”


4. Dokter


Profesor David Gartry, spesialis bedah mata di Moorfields Eye Hospital, London mengatakan,"Memperbaiki atau memberikan kembali penglihatan kepada pasien adalah operasi paling memberi kepuasan bagi dokter”. Dr. Dan Cooper yang bertugas di International Medical Corps’ Ebola Treatment Centre di Sierra Leone setuju, pekerjaan sebagai dokter memberikan kepuasan.


5. Tukang Kebun


Tukang kebun penghasilannya tidak besar. Tetapi: “Bekerja di kebun memberi kebebasan. Berada di luar, bekerja dengan alam dan melihat perubahan musim,” kata Susie Atterbury, yang bekerja di taman Therapy Garden, dekat Guildford, Inggris. Innes Smith setuju, “Saya suka variasinya.” Ia bekerja di Atholl Palace Hotel. “Setiap jam dalam setiap hari situasi berbeda. Pemandangannya juga spektakuler.”