14.4.16

>> Gila !! Harga sewa Toilet di Kota ini Rp. 55,9 Juta per bulanya

Di Indonesia, bila kita hendak menumpang buang air paling banter hanya dikenakan biaya Rp5000. Tapi nampaknya berbeda dengan toilet yang berada di negara satu ini.

Dilansir mirror.co.uk, di kawasan mewah Highgate, London, harga sewa toilet per bulan ini dibanderol dengan harga GBP 3.000 atau setara Rp 55,9 juta rupiah. Sungguh tak masuk akal, sebab harga toilet ini lebih mahal dari seharga sepeda motor matic yang mayoritas harganya hanya mencapai Rp 20 jutaan saja.

Orang yang menyewakan toilet dengan harga selangit ini adalah James Atherton. Menurut James, keberadaan toilet yang ia miliki merupakan tempat yang sangat strategis karena tepat ada di samping titik perputaran arah jalur bis.

Apalagi halte bis di Highate memang tak punya toilet, jadi dengan toilet miliknya tersebut bisa membantu supir bis serta penumpang yang tak tahan ingin buang air bisa menggunakannya dengan menyewa. Tak heran, sampai hari ini memang belum ada yang berani berminat menyewa kamar mandi yang terbilang mahal itu. Namun, James juga bisa sedikit tersenyum lantaran Dewan Kota Camden berencana menutup toilet umum di Pond Square yang dekat dari Highgate demi penghematan biaya.

"Aku berharap semoga Dewan Kota tak menutup toilet umum di Pond Square karena itu sangat dibutuhkan. Hanya saja itu bakal jadi berita baik bagi bisnisku," ungkap James berseri-seri.

Kini James sedang mencari orang yang berminat menyewa toiletnya. Tak tanggung-tanggung James berencana akan menyewakan langsung toilet tersebut selama 20 tahun dengan mencapai GBP 20 ribu atau setara dengan Rp 373 juta rupiah.
( sumber )