11.4.16

>> Bikin ngakak, Rampok ini bungkus diri pakai Aluminium foil demi lumpuhkan Alarm Bank

Aksi macam ini mungkin baru pertama kalinya dilakukan oleh orang yang berniat merampok bank. Para perampok menutup seluruh tubuhnya dari ujung kaki hingga kepala, dengan "aluminium foil". Dua perampok itu mendatangi sebuah Bank di Praia Grande, sebelah selatan Brasil, pada Sabtu pagi lalu.

“Sepertinya mereka ingin mencoba memastikan bahwa alarm bank tak akan mendeteksi kedatangan mereka, jika mereka menutup diri dengan 'aluminium foil'," kata jurubicara Kepolisian Militer Negara Bagian Santa Catarina kepada harian nasional Brazil, O Globo.

Uniknya, sepertinya usaha mereka nyaris berhasil, karena alarm tidak berbunyi. Namun sayangnya, jubah aluminium itu tidak tembus pandang.  Alhasil, kedatangan mereka masih terdeteksi di dalam kamera pengintai. Petugas keamanan yang berjaga di kantor pusat bank tersebut di Florianopolis, langsung menghubungi polisi. Sebuah unit reaksi cepat bersenjata lengkap langsung mendatangi lokasi perampokan.

Kedua perampok pun langsung melarikan diri dengan tangan hampa. Mereka pun meninggalkan segala perkakas yang semula akan dipakai untuk membobol brankas. Hingga kabar ini diturunkan, para pelaku masih dalam pengejaran aparat.
( sumber )