13.4.16

>> Terlalu...!! Roti isi Daging super mahal Rp. 79 Juta

Haggis, adalah makanan khas Skotlandia berupa roti tipis berisikan jantung, ati dan paru domba dipadu dengan jelai, bawang, dan bumbu-bumbu. Dikutip, STV, Jumat (22/1/2016), Macsween, pedagang daging Skotlandia telah menciptakan haggis yang diisi dengan daging sapi Wagyu, balutan roti Prancis, dan diberikan sentuhan akhir emas yang dapat dimakan.

Terdengar lezat bukan? Tapi siapa yang menyangka harganya dapat mencapai 4.000 poundsterling atau senilai Rp 79 juta.

Mengapa bisa semahal itu? Menurut STV, daging sapinya yang digunakan diolah dengan tangan di Perthshire. Sementara itu adonan tepung berasal dari Prancis dengan lada hitam asal India. Sebagai sentuhan akhir hidangan tersebut ditaburi serbuk emas 24 karat yang dapat dimakan. Haggis seberat 4 kg ini bisa disiapkan dan akan disajikan pada sebuah nampan kayu yang dibuat dengan tangan.

James Macsween, direktur di tempat tersebut, mengatakan, "Puisi terkenal oleh Robert Burns telah mengubah makanan sederhana menjadi ikon dunia. Dan tahun ini kami ingin memberikan sentuhan mewah pada hidangan ini.”

"Kreasi terbaru ini memperlihatkan dedikasi dan ketrampilan yang diberikan kepada setiap produk kami. Pembuatan haggis yang baik merupakan sebuah seni dan kami ingin menekankan hal itu.”

"Di Macsween, kami gigih menawarkan pelanggan kami dengan produk bermutu tinggi dan enak, sesuai dengan resep keluarga."

Terkait harganya yang mahal ia mengatakan, "Jangan khawatir kalau anggaran Anda tak mencapai 4.000 poundsterling. Aneka ragam produk kami yang berkualitas, tersedia bagi semua kalangan. Haggis adalah hidangan lezat yang dapat dinikmati keluarga sepanjang tahun."
( sumber )