15.4.16

>> Inilah 10 Kota dengan Sopir Taksi Terburuk di Dunia

Saat berkunjung ke kota baru, sarana tranpsortasi termudah untuk mencapai tujuan adalah taksi. Tapi tidak semua sopir taksi bisa diandalkan. Situs Londoncabs menilai 10 kota di dunia dengan layanan taksi terburuk.


1. Kuala Lumpur, Malaysia
Peringkat pertama dengan layanan taksi terburuk ditempati oleh Kuala Lumpur. Sopir taksi di kota ini dikenal menuntut ongkos taksi berlebih dan menempuh jalan yang lebih jauh. Banyak yang tidak mau menggunakan meteran. Mobil yang digunakan juga biasanya sudah tua dan dalam kondisi buruk.

2. Roma, Italia
Alasan utama Roma ada di peringkat kedua adalah karena sulit untuk menemukan taksi di sini. Taksi adalah barang langka dan sopirnya kasar dan sulit untuk diajak berbicara. Jika hujan, bersiap untuk membayar dua atau tiga kali lipat.

3. Bangkok, Thailand
Walau banyak yang memuji sopir taksi Bangkok, masih ada lebih banyak lagi sopir taksi dan tuk-tuk yang tidak tahu jalan. Banyak turis yang mengira mereka diputar-putar agar ongkos taksinya lebih mahal. Tapi kenyataannya banyak sopir di Bangkok adalah petani yang berusaha mendapat pemasukan tambahan, jadi tidak tahu jalan.

4. Paris, Perancis
Sopir taksi Paris dikenal sebagai tidak ramah dan sulit. Jika Anda bisa bahasa Perancis akan lebih mudah untuk mencapai tujuan. Jika tidak, sebaiknya Anda menuliskan alamat tujuan di atas kertas dan berikan kepada sopir.

5. New York, AS
Walau taksi di New York dianggap murah dan ramah, banyak sopirnya yang tidak mengenal jalan yang harus dilewati. Sehingga ongkos taksi bisa jauh lebih mahal dari ongkos yang sesungguhnya.

6. Mumbai, India
Sopir taksi berebut untuk memperoleh penumpang. Ini bukan pertanda yang baik. Sisi negatif lainnya adalah keamanan. Banyak mobil tua yang tidak memiliki sabuk pengaman.

7. Zurich, Swiss
Sopir taksinya tidak selalu bisa bahasa Inggris. Ongkos taksi cukup mahal. Jika alamat tujuan Anda tidak terlalu dikenal, persiapkan rute jalannya atau berharap taksi dilengkapi dengan GPS.

8. Kairo, Mesir
Sopir taksi di Kairo suka menguntit turis agar memperoleh penumpang lebih banyak. Walaupun turis tidak perlu taksi, mereka terus ditawari untuk naik taksi.

9. Shanghai, Cina
Sebaiknya Anda menuliskan alamat tujuan dalam huruf Mandarin. Jika tidak, Anda tidak akan pernah menemukan lokasinya.

10. Moskow, Rusia
Terakhir Moskow. Sulit untuk bisa menemukan taksi di beberapa kawasan. Banyak taksi ilegal yang berkeliaran di Moskow dan mencoba mendapat penumpang. Ini harushindari sedapat mungkin.