13.4.16

>> Penyakit langka ubah Wanita ini jadi Barbie

Seorang wanita asal California Amber Guzman (28) menambah sederet perempuan yang berpenampilan seperti boneka Barbie. Bedanya dengan wanita lain, Amber ternyata mengalami kelainan otot langka yang membuatnya terlalu kurus sejak November 2012.

Amber mengalami distrofi otot atau kelainan genetis yang menyebabkan penyusutan dan kelemahan bertahap pada otot dan deformitas yang menyertainya. Kondisinya ini membuat Guzman bukan hanya sulit menelan makanan tapi juga tidak dapat menahan beban berat pakaian.

"Sendi saya lemah dan rasanya seperti punya beban berat di lengan dan kaki saya. Saya terus membutuhkan bantuan untuk bergerak. Saya juga harus dijemput untuk keluar dari tempat tidur, duduk di kursi dan bahkan ke toilet. Berjalan pun sulit. Saya berjalan dengan seseorang yang memegang satu tangan dan tongkat di sisi lain," tuturnya.

Awalnya, penyakit ini membuatnya takut. Tapi lama-kelamaan, dia melihatnya sebagai anugerah untuk berubah menjadi manusia Barbie.

"Suatu hari, tiba-tiba saya memutuskan untuk mengubah hidup saya. Saya menyadari, distrofi otot akan membuat saya menjadi boneka hidup yang nyata," katanya.

Amber pun memutuskan untuk menunjukkan dirinya dan mulai mengunggah foto dan video dengan menggunakan pakaian Barbie yang dibelinya secara online. Setelah delapan bulan mengunggah video pertamanya, Amber memperoleh hampir 10.000 fans di jejaring sosial dan dia mendapat surat penggemar setiap minggu.

"Saya juga menggunakan video untuk meningkatkan kesadaran distrofi otot dan menunjukkan kepada orang mengenai kehidupan setelah didiagnosis," ungkapnya.

Banyak orang pun akhirnya merasa terilhami dan membuat mereka bahagia tidak peduli apa masalah fisik yang mereka miliki.

"Valeria Lukyanova dan Anatastasiya Shpagina mungkin adalah boneka hidup dan menakjubkan karena make-up. Tapi saya adalah boneka hidup sebenarnya karena tidak pernah melakukan operasi plastik sekalipun. Saya belajar make-up sejak bangku kuliah," pungkasnya.
( sumber )