13.4.16

>> Karena penyakit langka, wajah pria 30 Tahun nampak seperti 80 Tahun

Setiap makhluk hidup pasti semakin tua seiring dengan bertambahnya usia. Namun, beberapa orang terlahir dengan penyakit langka yang membuat tubuhnya menua lebih cepat, seperti yang dirasakan seorang pria asal Chongqing, barat daya Cina ini.

Jika diperhatikan, wajah pria 30 tahun ini terlihat lebih tua seperti usia 80 tahun. Dilansir Odditycentral pada Jumat (11/9/2015), Yuan Taiping diketahui mengalami kondisi medis aneh yang menyebabkan kulitnya terlihat lebih tua. Bahkan setelah mengunjungi berbagai dokter, hingga kini belum ada yang bisa menemukan obatnya.

Yuan, yang bekerja sebagai manajer di sebuah perusahaan konstruksi ini memang terlihat normal hingga usia 20 tahun. Kemudian ia melihat perubahan pada wajah dan tubuhnya yang mengalami edema dan garis dalam wajahnya. Pada awalnya ia pikir itu karena stres, tapi ketika keriput muncul di dahinya ia baru menyadari bahwa ada yang tidak beres pada tubuhnya.

"Saya lahir pada tahun 1985. Penyakit saya dimulai ketika saya berusia sekitar 21 tahun. Awalnya, tangan dan kaki saya mulai bengkak dan kemudian keriput muncul di wajah saya. Sekarang malah semakin parah dan lebih buruk tiap tahunnya," ucap Yuan.

Penampilan Yuan saat ini sangat mempengaruhi hidupnya, seperti reaksi ekstrim dari orang-orang yang melihatnya. "Setiap kali saya pergi dengan suami saya, orang akan menatap kami seperti kami yang abnormal," jelas istri Yuan.

"Beberapa orang bahkan mengatakan bahwa saya begitu muda, kenapa saya mau dengan orang tua. Walaupun kondisi Yuan seperti itu, saya tetap mencintainya," lanjut sang istri.

Pria ini juga berharap agar banyak pihak yang bersedia membantunya untuk menyembuhkan penyakit misterius ini. "Saya meminta masyarakat untuk membantu. Silakan, seseorang membantu saya agar mendapatkan cara untuk menyembuhkan penyakit ini," tambah Yuan.
( sumber )