12.4.16

>> Hebat !! inilah 5 Miliuner Wanita di Dunia

Menurut studi yang dilakukan Bank UBS Swiss, satu dari enam miliuner dunia saat ini adalah perempuan. Seluruhnya diperkirakan ada 286 miliuner perempuan di seluruh dunia. Berikut beberapa diantaranya.

1. Christy Walton

Menantu Sam Walton, pendiri Walmart, perusahaan yang mengoperasikan jaringan department store, dinobatkan sebagai perempuan terkaya di dunia. Kekayaannya ditaksir senilai 37,9 miliar Dollar. Ia memegang 25 perseh saham perusahaan publik terbesar dunia itu. Ia juga mewarisi kekayaan suaminya, Christy Walton, yang meninggal pada tahun 2005.


2. Liliane Bettencourt

Perempuan berusia 92 tahun ini merupakan miliuner perempuan tertua dan juga yang terkaya di Eropa. Anak pendiri perusahaan kosmetik L’Oreal ini memiliki kekayaan senilai 31,3 miliar Euro. Saat ia berusia 15 tahun, ia sudah terjun dalam perusahaan milik ayahnya, Eugène Schueller. Ketika Schueller meninggal tahun 1957, Bettencourt mewarisi kekayaan ayahnya.


3. Yang Huiyan

Dengan kekayaannya yang ditaksir senilai 6,3 miliar Dollar, pengusaha asal Cina ini dinobatkan sebagai perempuan terkaya di Asia. Dan dengan usianya yang baru 33 tahun, ia merupakan miliuner perempuan termuda di dunia. Sumber kekayaan diperoleh dari perusahaan real estate, Country Garden, yang didirikan ayahnya, Yeung Kwok Keung.


4. Gina Rinehart

Ia merupakan pemimpin raksasa pertambangan mineral Australia Hancock Prospecting, yang diwarisi dari ayahnya pada tahun 1992. Saat ini, perusahaan ini juga berkecimpung di bidang penambangan minyak dan gas. Kekayaan perempuan terkaya di Australia ini ditaksir sebesar 14,8 miliar Dollar.


5. Folorunsho Alakija

Dengan kekayaan sebesar 2,5 miliar Dollar ia merupakan perempuan terkaya di Afrika. Ia memimpin perusahaan Famfa, yang memproduksi sekitar 31,8 juta liter minyak per hari. Selepas kuliah desain fashion di London, Inggris, Folorunsho Alakija (tengah) bekerja di Nigeria untuk beberapa perusahaan internasional, seperti First National Bank of Chicago, sebelum terjun ke dunia bisnis.