11.4.16

>> He..he.. Inilah 5 " April Mop " terbaik sedunia

Tradisi di barat, setiap tanggal 1 April dilontarkan berita lelucon yang sering tak masuk akal. Beberapa diantaranya yang disebut terbaik sedunia.

1. Panen Spaghetti

BBC tahun 1957 melaporkan para petani di Swiss bisa sukses panen tanaman mie Italia alias Spaghetti karena suhu di musim dingin yang tidak terlalu rendah. Film yang menunjukkan petani Swiss memanen Spaghetti dari pohon sangat mengesankan banyak warga Inggris. BBC kebanjiran permintaan cara menanam pohon Spaghetti. Hingga kini film tersebut tetap jadi hit di YouTube.


2. Hamburger Kidal

Burger King pada bulan April 1998 kirimkan prospek iklan kepada warga Amerika, berisi tawaran Hamburger resep terbaru buat orang kidal. Hamburger baru itu sebetulnya isinya sama dengan Hamburger normal, cuma saja belahannya diputar 180 derajat. Ratusan ribu warga Amerika menyerbu Burger King untuk memesan hamburger terbaru itu.


3. Pinguin Terbang

Lagi-lagi BBC yang dijuluki ratunya April mop bikin ulah. Pada tahun 2008 lembaga penyiaran Inggris itu melaporkan wartawannya menemukan jenis baru pinguin yang berombongan terbang ke Kutub Selatan di saat musim dingin.


4. Cerpelai Pasang Kabel Internet

Harian Inggris The Telegraph pada 2010 membuat berita April Mop mengenai cerpelai yang digunakan memasang kabel serat gelas di bawah tanah. Perusahaan internet Virgin Media juga menggunakan cerpelai untuk memeriksa kabel bawah tanah untuk melacak kebocoran. Binatang yang selalu ingin tahu ini disebut-sebut memiliki kemampuan melacak bolong pada kabel Internet.


5. Merkel Hamil

Tanggal 1 April 2014 harian Jerman Frankfurter Rundschau, melansir berita yang mengindikasikan kanselir Angela Merkel, ketika itu berusia 59 tahun, mungkin sedang hamil. Pemicunya, presiden Cina Xi Jinping yang berkunjung ke Jerman menyebutkan, Merkel memiliki aroma badan yang harumnya sama seperti saat istrinya hamil. Frankfurter Rundschau menyebut inilah berita paling sensasional tahun ini.
( sumber )