19.7.16

>> Wow !! inilah 10 Pemain Sepakbola dengan pendapatan paling tinggi di Dunia

Selain gaji dari klub, juga pendapatan dari iklan dan sponsor membuat pendapatan para pemain sepakbola kelas dunia mencapai puluhan juta US Dollar setahun. Inilah peringkat peraih pendapatan tertinggi 2016.

Cesc Fabregas, Chelsea

Gelandang tengah berusia 29 tahun asal Spanyol ini menempati peringkat 10 dengan pendapatan total 21 juta US Dollar setahun. Gaji dan bonus yang ia dapat dari Chelsea 16 juta USD dan tambahan 5 juta USD ia raih dari sponsor utama Puma dan Beats by Dre.


Eden Hazard, Chelsea

Pemain asal Belgia ini mengantungi pendapatan total 22 juta US Dollar setahun dan berada di posisi 9. Klub Inggris Chelsea membayarnya 18 juta US Dollar dan tambahan 4 juta USD ia raup dari sponsor utama Nike, Topps dan Lotus Bakeries.


Luis Suarez, Barcelona

Pemain Barcelona ini menempasi ranking ke 8 dengan meraup pendapatan 23 juta US Dollar setahun. Pemain nasional Uruguay ini bergaji 18 juta US Dollar setahun dan tambahan 5 juta Us Dollar dari sponsor utama Adidas, Pepsi dan Abitab.


Sergio Aguero, Manchester City

Pemain asal Argentina ini berdasar statistik mengantungi pendapatan 24 juta US Dollar setahun dan menempatkannya di peringkat 7. Dari klub Inggris Manchester City ia mendapat gaji dan bonus 17 juta USD setahun, dan tambahan 7 juta USD ia raup dari sponsor utama Puma, Pepsi dan EA Sports.


Wayne Rooney, Manchester United

Striker asal Inggris ini meraup pendapatan total 26 juta US Dollar setahun dan menempatkannya di peringkat 6. Gaji dan bonus yang ia kantungi dari klub Inggris Manchester United 20 juta USD ditambah 6 juta USD dari sponsor utama Nike dan Harper Collins.


Gareth Bale, Real Madrid

Pemain kiri belakang asal Wales ini berada di peringkat 5 dengan total pendapatan 34 juta US Dollar setahun. Dari klub Spanyol Real Madrid ia mendapat gaji dan bonus 24 juta USD dan tambahan 10 juta USD ia raup dari sponsor utama Adidas, BT Sports dan Sony Xperia.


Neymar, Barcelona

Striker asal Brasil ini berada di ranking 4 dengan total pendapatan 36 juta US Dollar setahun. yang menarik, klub Spanyol Barcelona "hanya" memberi gaji dan bonus 14 juta USD setahun, tapi pendapatan terbesar ia raih dari iklan dan sponsor sebesar 22 juta USD setahun. Sponsor utama Nike, Rexona, Clear dan Panasonic.


Zlatan Ibrahimovic, Paris Saint-Germain

Striker asal Swedia keturunan Bosnia ini bercokol di raking 3 dengan pendapatan total 37 juta US Dolar setahun. Klub Perancis Paris Saint-Germain membayar gaji dan bonus 30 juta USD setahun dan tambahan pendapatan 7 juta USD ia raup dari sponsor utama Nike, Volvo dan Vitamin Well.


Lionel Messi, Barcelona

Striker asal Argentina ini sejak beberapa tahun berada di ranking 2 dan total pendapatan 2016 sebesar 77 juta US Dollar. Klub Sypanyol Barcelona membayar gaji dan bonus sebesar 51 juta USD setahun dan dari iklan serta sponsor utama Adidas,Gatorade,Lays dan ES Sports ia meraup tambahan pendapatan 26 juta USD.


Cristiano Ronaldo, Real Madrid

Penyerang asal Portugal ini sudah bertahun-tahun menempati pemuncak ranking pesepekabola dengan pendapatan tertinggi. Total pendapatn 2016 82 juta US Dollar, dari gaji dan bonus di klub Spanyol Real Madrid sebesar 53 juta USD setahun dan dari iklan serta sponsor utama Nike, Herbalife, Tag Heuer, Clear, dan grup Pestana ia meraup tambahan 29 juta USD setahun.
(sumber)