26.7.16

>> 10 Pramugari paling mempesona dari seluruh Dunia

Sejak awal pramugari sering dianggap ikon mode di udara. Tidak heran jika busana yang dikenakan pelayan penerbangan itu kerap berasal dari rumah mode papan atas Eropa. Inilah pilihan terbaik.

Virgin America

Maskapai milik taipan Inggris Sir Richard Branson ini sejak beberapa tahun terakhir menggandeng desainer kawakan, Vivienne Westwood untuk merancang seragam pramugarinya. Hasilnya adalah paduan antara rok dan blazer berwarna merah menyala. Kendati memesona, pramugari Virgin kerap mengeluhkan seragam mereka tidak nyaman untuk dikenakan saat bekerja


Batik Air

Anak perusahaan Lion Air ini memilih tren busana tradisional yang dipopulerkan maskapai lain di Asia Tenggara. Sesuai namanya, pramugari Batik Air mengenakan balutan kebaya dan rok bermotif batik tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.


Aeroflot

Dalam sebuah jajak pendapat di situs Skyscanner 2013 silam, seragam pramugari maskapai Rusia ini didaulat sebagai yang terbaik di dunia. Aeroflot mengaku tidak cuma menginginkan pramugari yang tampil atraktif dengan busana elegan dan warna yang mencolok, tetapi juga membawa kembali kemewahan khas industri penerbangan yang mulai menghilang sejak beberapa dekade terakhir.


Emirates

Berbeda dengan maskapai lain, Emirates lebih memilih penyedia pakaian profesional asal Inggris, Simon Jersey, ketimbang desainer papan atas untuk merancang seragam pramugarinya. Hasilnya adalah paduan rok dan blazer berwarna cokelat muda dengan topi merah dan selendang sutra. Kendati tampak konservatif, busana pramugari Emirates berulangkali masuk nominasi seragam udara terbaik di dunia.


Air Australia

Setelan bisnis berwarna hitam yang dikenakan pramugari maskapai negeri Kangguru, Air Australia, ini sekilas tidak istimewa. Nyatanya satu-satunya yang unik dari seragam Air Australia adalah selendang hijau bermotif lambang perusahaan.


Etihad

Adalah perancang adibusana Italia nomer wahid, Ettore Bilotta, yang mendesain seragam pramugari maskapai asal Uni Emirat Arab ini. Etihad mengklaim busana tersebut bukan sekedar seragam, tetapi sebuah "future lifestyle statement.


Air India

Tahun 2014 silam maskapai nasional India ini merombak busana pramugarinya. Untuk itu mereka menggandeng National Institute of Fashion Technology. Serupa maskapai Asia pada umumnya, Air India juga mengusung busana tradisional, Kurti, yang bermotivkan simbol matahari.


Gulf Air

Serupa dengan maskapai dari negara teluk lain, Gulf Air menyediakan setelan bisnis konservatif untuk pramugarinya. Mereka juga mengenakan topi khas teluk yang dipadu dengan selendang sutera.


Singapore Airlines

Sejak tahun 1972 pramugari Singapore Airlines sudah mengenakan balutan kebaya dan batik berwarna biru tua. Busana tersebut kemudian menjadi ikon pramugari Asia. Sangking terkenalnya, seragam pramugari maskapai negeri jiran itu mendapat julukan "Singapore Girl," oleh media-media barat.


Lufthansa

Lufthansa memilih busana klasik dan elegan untuk pramugarinya. Seragam pramugari maskapai Jerman ini mengikuti alur desain kebanyakan maskapai Eropa, menarik tanpa mencolok dan sederhana tanpa terlihat murahan.
(sumber)