12.7.16

>> 6 Deretan Selebriti dengan penghasilan terbesar di Dunia

Majalah Forbes baru saja melansir daftar The World's Highest-Paid Celebrities yang berisi nama-nama publik figur dengan penghasilan terbesar di dunia. Berbagai publik figur dengan latar belakang pekerjaan bermacam-macam menghiasi daftar tahunan tersebut.

Penyanyi Taylor Swift mampu menduduki peringkat teratas dengan penghasilan mencapai US$ 170 juta atau setara dengan Rp 2,23 triliun (Kurs 1 US$ = Rp 13.157).

Disusul dengan nama-nama terkenal lain seperti One Direction, Kevin Hart hingga atlet sepak bola terkenal, Christiano Ronaldo. Mengutip laman Forbes, Selasa (12/7/2016) berikut ulasan lengkapnya:

6. Kevin Hart
Penghasilan: US$ 87,5 juta atau Rp 1,15 triliun

Pria yang lahir di Philadelphia, 6 Juli 1979 merupakan eorang aktor, komedian, penulis, dan produser Amerika Serikat. Hart memulai kariernya dengan memenangkan beberapa kompetisi komedi amatir di klub-klub di seluruh New England, dan berpuncak pada tahun 2000, ketika ia tampil di komedi sitkom Judd Apatow, Undeclared.


5. Christiano Ronaldo
Penghasilan: US$ 88 juta atau Rp 1,16 triliun

Siapa yang tidak mengenal atlet satu ini. Christiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola yang juga merupakan atlet terkaya di dunia. Segudang prestasi telah berhasil dia raih. Cristiano Ronaldo berhasil meraih gelar FIFA Ballon D’Or di bulan Januari 2015. Gelar FIFA Ballon D’Or ini merupakan penghargaan ketiga bagi Ronaldo, setelah sebelumnya pada tahun 2013 lalu dan 2008 ketika masih berseragam Manchester United.


4. Dr. Phil McGraw
Penghasilan: US$ 88 juta atau Rp 1,16 triliun

Pria kelahiran Oklahoma 88 tahun ini menekuni kariernya sebagai seorang tokoh televisi terkenal. Dr. Phil McGraw mendapat gelar doktor di bidang Psikologi dari University of North Texas.

McGraw kemudian mendirikan lembaga konsultan bernama Courtroom Science Inc. yang kemudian sukses bekerja sama dengan beberapa perusahaan besar. Ia juga sukses menulis beberapa buku seperti "Life Strategies: Doing What Works, Doing What Matters", "Relationship Rescue", dan "Family First".


3. James Petterson
Penghasilan: US$ 95 juta atau Rp 1,25 triliun

James Petterson merupakan penulis terkenal asal Amerika Serikat. Buku hasil karyanya sukses terjual 300 juta kopi dan memegang rekor Guiness sebagai penulis yang sukses menjual satu juta kopi e-books. Buku populer karyanya antara lain Women's Murder Club, Maximum Ride, Daniel X, dan seri Witch and Wizard.


2. One Direction
Penghasilan: US$ 110 juta atau Rp 1,44 triliun

grup vokal pop pria asal Inggris-Irlandia ini terbentuk di London pada tahun 2010. Grup ini beranggotakan Niall Horan, Liam Payne, Harry Styles, Louis Tomlinson, dan sebelumnya, Zayn Malik sampai 25 Maret 2015. Grup vokal memiliki kontrak dengan label rekaman milik Simon Cowell, Syco Records, setelah menjadi juara ketiga dalam ajang kompetisi menyanyi Britania Raya, The X Factor pada tahun 2010.


1. Taylor Swift
Penghasilan: US$ 170 juta atau Rp 2,23 triliun

Bintang musik pop ini mengawali kariernya dengan pindah ke Nashville, Tennessee, pada usia 14 tahun untuk mengejar karier di musik country. Dia menandatangani kontrak dengan label independen Big Machine Records dan menjadi penulis lagu termuda yang pernah dipekerjakan oleh Sony/ATV Music publishing house.

Perilisan dari self-titled debut album Swift pada tahun 2006 menjadikannya sebagai bintang musik country. Single ketiganya, "Our Song" menjadikannya sebagai orang termuda yang sendirian menulis dan menampilkan lagu nomor satu di Hot Country Songs chart. Dia menerima nominasi Best New Artist di Grammy Awards 2008.
(sumber)