12.7.16

>> Ngeri !! Atlet Angkat beban 500 Kg hingga pecah pembuluh darah

Seorang atlet angkat besi dari Inggris berhasil memecahkan rekor dengan mengangkat beban seberat hampir 500 kilogram. Namun, rekor itu harus ditebus dengan pecahnya beberapa pembuluh darah.

Eddie Hall (28), atlet tersebut, sukses memecahkan rekor dunia dalam World Deadlift Championship. Ia berhasil mengangkat beban 31,7 kilogram lebih berat dibanding atlet lainnya. Sayangnya, Hall langsung jatuh tersungkur ke lantai setelah mengangkat beban tersebut.

"Itu hampir membunuh saya. Tekanan yang dirasakan tubuh sangat sureal. Saya langsung pingsan, darah keluar dari hidung. Sangat tidak sehat melakukan sesuatu seperti itu," kata Hall.

Hall yang memiliki tinggi 190 cm dan berat badan 184 kilogram ini berharap ia berhasil memenangi gelar Pria Terkuat Sedunia. Kompetisi itu akan digelar beberapa waktu lagi.

"Tentu sangat menyenangkan jika berhasil. Seperti halnya pria pertama yang ke bulan, pria pertama yang lari satu mil dalam waktu kurang dari empat menit. Itu sebuah sejarah, dan saya sangat bangga jika bisa jadi bagian dari itu," katanya.
(sumber)