2.7.16

>> 5 Video Ini Paling Dibenci di YouTube, Kenapa?

Menekan tombol Dislike di YouTube memang bisa mempunyai banyak arti, mulai dari murni karena kita memang tidak suka konten di dalamnya hingga sebagai bentuk protes terhadap kepopuleran video itu sendiri, atau bisa jadi hanya karena kita tidak suka dengan author-nya meskipun video tersebut sebenarnya cukup bagus.

Apapun alasannya, jumlah Dislike pada video YouTube jelas mengindikasikan sentimen publik yang nyata. Dan ini dia barisan top skor video yang paling dibenci di YouTube:

1. Baby - Justin Bieber | 6,3 Juta Dislike

Justin Bieber merupakan salah satu dari beberapa artis ternama yang meniti karirnya melalui YouTube. Namun siapa sangka kalau seorang artis yang besar dari YouTube bisa menjadi artis yang paling dibenci di YouTube sepanjang masa. Well, YouTube give and YouTube take away, I guess.


2. Call of Duty: Infinite Warfare Reveal Trailer - Activision | 2,9 Juta Dislike

Jangan macam-macam dengan gamers! Trailer yang baru berumur kurang dari 2 bulan ini telah mengantongi Dislike lebih dari 2,9 juta dan menjadikan video ini sebagai video paling dibenci kedua di YouTube. Kenapa sih para gamer menjadi semurka ini? CEO Activision Eric Hirshberg mengatakan bahwa para fans kecewa berat dengan Infinite Warfare yang cenderung futuristik dan jauh dari kesan nyata yang selama ini membuat mereka suka dengan COD.


3. Friday - Rebecca Black | 2.1 Juta Dislike

Ok, jadi Friday ini menggunakan musik autotune, lirik yang dangkal, dan video klip yang terlihat amatiran. Tapi kamu tahu apa yang paling menjengkelkan dari itu semua? Nada aneh yang dibuat-buat yang justru membuat lagu ini mirip lagu anak-anak.


4. Cortando o Botão do YouTube - Aruan Felix | 2,1 Juta Dislike

Video ini berisi tentang Aruan Felix, YouTubers asal Brazil yang menghancurkan piagam dari YouTube karena telah berhasil mendapatkan 100 ribu subscribers. Memang sih video ini terlihat garing, tapi entah kenapa video ini mendapat lebih dari 2 juta dislike. Kamu tahu kenapa?


5. Gangnam Style - PSY | 1.5 Juta Dislike

Bintang K-Pop yang menjadi viral di tahun 2012 yang lalu dengan lagu dan dance Gangnam Style-nya ini memang punya hubungan love-hate yang unik di YouTube. Gangnam Style saat ini menjadi video klip yang paling dibenci kelima sekaligus menjadi video paling disukai dan paling banyak ditonton di YouTube saat ini.
(sumber)