18.7.16

>> 5 Wanita cantik yang dihukum mati karena kejahatanya

Memang benar kiasan yang mengatakan “Don’t judge a book by its cover” yang bermakna jangan melihat buku dari luarnya saja tapi pelajari juga isinya. Seperti itu juga saat kita menilai orang pertama kali, kita sering menilai dari penampilan luar saja.

Kadang wanita atau lelaki yang berpenampilan cantik atau tampan selalu lebih menarik. Namun belum tentu hati dan sikapnya menarik. Seperti yang terjadi pada wanita-wanita cantik ini. Meskipun cantik dan rupawan, nyatanya sikap dan sifat mereka tidak menunjukkan demikian.

Kelima wanita ini bahkan harus dihukum mati karena telah melakukan tindakan yang tak terpuji sekaligus melanggar hukum. Simak apa saja yang telah dilakukan kelima wanita ini hingga mereka dihukum mati.

1. Song Dan

Wanita kelahiran tahun 1986 yang memiliki nama khas asal Korea Selatan ini memiliki nasib malang sejak kecil. Ia pernah menjadi korban pelecehan seksual saat usia 13 tahun oleh gurunya.

Ia juga pernah diperkosa oleh pamannya sendiri dan keluarganya tak menolong malah menganggap dia adalah aib. Song Dan pun akhirnya mengalami kerusakan psikologis dan membunuh kekasihnya sendiri. Ia pun dinyatakan bersalah oleh pengadilan dan diberi hukuman mati.


2. Ren Xue

Wanita berparas cantik ini hamil di luar nikah dan dibuang oleh keluarganya. Untuk menutupi masalah perekonomiannya, ia bekerja pada seorang manajer tambang. Namun ia masih saja diperlakukan tak adil dan mendapat beban bayar pajak gaji yang tinggi.

Karena sakit hati, ia pun menghubungi salah satu rekannya untuk bekerjasama menipu dan membunuh salah satu putri bosnya. Ren Xue pun akhirnya dinyatakan bersalah dan dihukum mati.


3. Marie Antoinette

Marie adalah seorang putri bangsawan dari Austria dan juga merupakan Ratu Perancis. Istri dari raja Lois ke-16 dan juga merupakan ibu dari Lois ke 17. Namun hidupnya berakhir tragis. Ia dihukum mati dengan pisau giotin pada tanggal 16 Oktober 1793.

Saat itu, Marie dianggap bersalah oleh pengadilan karena melakukan pengkhianatan. Setelah dieksekusi, jasadnya kemudian dimakamkan bersama suaminya di makam kerajaan Paris.


4. Liu Yu

Liu Yu memiliki cinta dan obsesi yang terlalu tinggi pada kekasihnya, Wang. Ia dan kekasihnya sudah menjalin hubungan sejak SMA.

Namun, karena keterbatasan biaya, Liu Yu tidak bisa meneruskan pendidikan ke bangku kuliah seperti kekasihnya dan hubungan mereka pun merenggang. Tak ingin kehilangan lelaki yang dicintainya, Liu Yu merencanakan untuk membunuh pasangannya tersebut dan kemudian bunuh diri.

Liu Yu mengajak Wang untuk bertemu di hotel dan ia memasukkan banyak obat tidur ke dalam kopi hingga membuat Wang tertidur, kemudian menusuknya hingga tewas. Karena melakukan pembunuhan berencanatersebut, Liu Yu pun akhirnya diberi hukuman mati.


5. Tran Thi Bich Han (Asien)

Wanita cantik yang merupakan mantan jurnalis ini melakukan tindak pidana dengan menyelundupkan 1,104 kg sabu bernilai miliaran rupiah ke Indonesia melalui bandara Adi Sumarmo, Solo. Sebelumnya, ibu dari tiga anak ini telah sembilan kali menyelundupkan barang haram tersebut ke Indonesia. Wanita yang dipenjara sejak 20 Januari 2012 ini akhirnya dihukum mati pada hari Minggu, 18 Januari 2015 silam.
(sumber)