14.7.16

>> Pria ini disebut " Raja Mie Instant " Kenapa?

Siapa yang tidak suka mie instan? Mie instan merupakan makanan yang hampir di sukai oleh seluruh orang di negeri ini. Mie ini menjadi pilihan karena mampu di buat sebegitu instan oleh penikmatnya untuk menjadikan lauk atau makanan tambahan untuk mengenyangkan perut. Hal yang seperti ini kerap sekali dilakukan ketika dalam keadaan sibuk

Namun, seberapapun kuatnya seseorang makan mie instan mungkin tidak sehebat orang yang satu ini. Orang ini mampu melakukan suatu pencarian yang luar biasa terkait mie instan di seluruh dunia. Terhitung dalam waktu 20 tahun, ia sudah menikmati 5600 jenis mie instan. Siapakah orang yang sudah melakukan hal itu?

Menurut sebuah media berita, Oddity Central, orang yang melakukan hal itu bernama Toshio Yamamoto. Ia adalah seorang penggemar mie instan. Bahkan, ia rela mengelilingi 40 negara untuk bisa mencoba 5.600 mie instan di seluruh daerah. Hal itu dilakukan untuk bisa menemukan mie instan yang benar-benar sempurna.

Setiap kali ia menikmati mie instan selalu di posting di websitenya. Selain menampilkan foto mie, ia juga memberikan penilaian antara 1-5. Hingga saat ini angka terbesarnya adalah empat.

Yamamoto ini memang layak dijuluki si raja mie instan. Pasalnya ia menyukai mie instan sejak masih duduk di sekolah dasar. Kecintaannya mulai meningkat tajam ketika ia sudah duduk di bangku kuliah. Saking cintanya pada mie instan, ia membuat sebuah film yang menceritakan tentang seseorang yang mencari mie instan hingga 40 negara. Di akhir cerita orang tersebut mampu hidup abadi.

Dari sekian pengalamannya, ia mengatakan bahwa mie instan masa sekarang sangat berbeda dengan mie instan masa lalu. Untuk mie instan masa sekarang lebih banyak mengikuti trend kuliner yang ada. Sedangkan mie instan masa lalu lebih kepada proses pembuatan yang disajikan secara praktis saja.

Selain itu juga ada perbedaan juga antara mie instan di negara maju dan negara berkembang. Menurutnya, mie instan di negara maju lebih banyak disajikan tanpa cup. Sedangkan mie instan di negara berkembang sangat populer dengan adanya cup.

Karena faktor usia yang sudah tidak mumpuni lagi, hingga sekarang ini Yamamoto sudah memutuskan diri untuk pensiun dini. Sebab perjalanan ke berbagai daerah di suatu negara tentu sangatlah melelahkan. Ia berhasil menikmati mie instan sebanyak 5.600 berkat pekerjaan sebelumnya.

Pasalnya, ia bekerja sebagai insinyur bagian listrik. Sehingga, sering kali mendapatkan perjalanan dinas ke luar negeri. Hal itu yang ia manfaatkan untuk bisa menikmati semua jenis mie instan. Di masa pensiunnya ini ia menghabiskan waktunya untuk menulis buku tetnang mie instan yang pernah ia nikmati sebelumnya di berbagai belahan dunia.
(referensi)