27.3.16

>> Ternyata taman bunga terbesar di Dunia ada di Negeri gurun pasir

Tahukah Anda letak taman bunga terbesar di dunia? Jawabannya bukan di negara dengan iklim dingin dan sejuk, tapi di negara timur tengah yang cenderung beriklim panas. Tepatnya di Dubai. Negara ini memang melewati batas-batas yang ada dengan membuat taman bunga terbesar di dunia yang bernama Dubai Magical Garden (DBC).

Berdiri di atas lahan 7,2 hektare, di taman ini tumbuh bunga-bungaan dengan segala bentuknya yang bervariasi. Bunga dibentuk layaknya istana, hati, mobil, hingga pancuran air. Perusahaan lansekap yang membuatnya, Akar, berusaha membuat dek taman dengan tak biasa.

Mengisinya dengan berbagai bunga dan tumbuhan indah yang sebelumnya diragukan bisa tumbuh segar di cuaca yang kering, seperti geranium dan petunia. Terdapat 45 spesies bunga tumbuh di DBC, yang diimpor dari seluruh negara, termasuk Mesir dan Amerika Serikat.

Saat datang di musim tertentu, tatanan DBC bakal berubah. Hal ini akan menciptakan pengalaman baru pada para pengunjung tiap kali datang di musim yang berbeda. Ada bunga yang dibentuk jam, mobil, perahu, hewan, hingga yang bernuansa Islam.

Jika dilihat, DBC ini seperti taman pelangi. Ragam warna seluruhnya ada di sini. Bukan Dubai namanya jika membuat tempat indah ini setengah-setengah. Sederet fasilitas pun disiapkan di taman cantik ini seperti area duduk, ruangan berdoa, fasilita wudhu, ruang medis, jalur bagi penyandang disabilitas, toko perlengkapan hingga kios cendera mata.

Jika pemandangan alam itu tidak cukup, ada yang membuat objek wisata ini sangat mengesankan, yaitu sistem irigasi sub-permukaan yang unik. Sistem ini mendaur ulang air limbah melalui tetesan irigasi tetes sambil menghindari penguapan dan menghemat sampai 75 persen air dan energi.
( sumber )