30.3.16

>> Tak terbayangkan betapa berbahayanya jalan raya paling maut di Dunia ini

Sudah sejauh apa Anda melakukan traveling? Apakah pernah melewati jalan yang terjal dan berbahaya? Berikut beberapa jalanan paling berbahaya yang mungkin orang tak ingin melewatinya:

1. Passage du Gois, Perancis

Passage du Gois adalah jalur sejauh 4 km yang menjadi mimpi buruk bagi pengendara yang terletak di jalur pantai Atlantik, Perancis ini. Sebenarnya ini jalan biasa, namun karena lokasinya di sepanjang pantai maka jalan ini selalu terkena air pasang sehari dua kali.
Selain itu, banyaknya rumput laut di sekitar jalan membuat jalan terasa sangat licin. Jika anda melalui jalan ini pastikan kendaraan anda kuat terhadap air garam serta waspada supaya tidak ikut hanyut terseret arus ombak ke dalam laut.


2. Luxor-al-Hurghada, Mesir

Jalan penuh debu pasir ini menghubungkan kota lama Luxor di Mesir selatan dan Hurghada. Melewati jalur ini anda disuguhi pemandangan matahari tenggelam yang begitu indah.
Tapi jika berjalan di jalur ini anda diharuskan mematikan semua lampu dan berlalu seperti angin atau nyawa anda terancam.
Bukan tanpa alasan berkendara disini wajib mematikan seluruh lampu meski di malam hari, karena jika lampu menyala maka anda siap-siap menjadi santapan empuk para bandit dan perampok.
Untuk melihat di kegelapan anda perlu menggunakan kacamata khusus.
Meski mencegah terjadinya perampokan, mematikan seluruh lampu mobil ini rupanya banyak mengakibatkan kecelakaan fatal.

3. Tian Men Shan Big Gate, Tiongkok

Berlokasi di Taman Nasional Pegunungan Tianmen, Zhangjiajie, Tiongkok jalanan di pinggir jurang ini memiliki panjang 11 km dan penuh kelok. Jika anda berani melewatinya, maka anda telah berada pada ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut.
Saking banyaknya belokan tajam, pengendara wajib berhati-hati dan tak usah ngebut. Anda cukup menikmati pemandangan yang begitu indah sepanjang perjalanan.
Saking indahnya pemandangan, pengendara menyebutnya gerbang menuju surga.

4. Eyre Highway, Australia

Eyre Highway adalah jalan raya yang paling canggih yang pernah Anda lihat dengan bentangan 1.675 km tanpa liku-liku, dan justru hal inilah yang membuatnya menjadi salah satu jalan paling berbahaya di dunia. Jalan raya ini menghubungkan Australia Barat dan Australia Selatan melalui jalur Nullarbor Plain.
Sejumlah kecelakaan besar pun pernah terjadi di jalan raya ini. Mereka rata-rata lengah menyetir karena disergap rasa kesepian , keterpencilan dan sopir yang kelelahan. Ada beberapa pos yang menyediakan kopi gratis dan tempat untuk istirahat pengendara. Meski demikian, dikeluhkan pengendara jalanan itu tetap terasa seperti di wilayah antah berantah karena sepi bahkan ada kemungkinan menjadi mangsa hewan liar Australia.

5. Zoji La, India

Zoji La adalah jalanan yang berada di pegunungan Himalaya barat dengan ketinggian 3.528 meter di atas permukaan laut. Jalan ini begitu terjal dan banyak bebatuan.
Selain itu banyak pula kambing-kambing gunung yang ikut melintasi jalanan tersebut sehingga kendaraan yang lewat pun harus perlahan dan benar-benar fokus.
Jalan ini merupakan jalan penting yang menghubungkan Ladakh dan Kashmir, daerah tempat tinggal tertinggi di dunia. Wilayah ini membuat seolah-olah bumi dan langit begitu dekat. Di Ladakh terdapat padang pasir dan jalanan yang dihimpit gunung-gunung batu yang gelap.

6) Skippers Canyon. New Zealand

Skippers Canyon di Selandia Baru dikenal memiliki pemandangan yang memikat namun anda harus melewati jembatan sempit pada ketinggian yang menakutkan.
Jembatan sepanjang 25 km ini dibuat dengan tangan para penambang lebih dari 140 tahun yang lalu. Terbuat dari potongan-potongan besi dan kayu. Selain sangat sempit, jembatan ini berada di tengah-tengah sebuah tebing terjal.
( sumber )