31.3.16

>> Kuil ini dihuni 20 Ribu ekor tikus

Bagi sebagian umat Hindu India, tikus-tikus di dalam kuil Karni Mata adalah titisan dewa dan bisa membawa berkah. Kuil Karni Mata di India, yang menjadi tujuan turis dan peziarah. Kuil ini sangat dihargai, tetapi di sisi lain juga menjijikkan.

Bagaimana tidak, kuil Hindu ini dipenuhi ribuan ekor tikus yang berlarian dengan bebas. Kuil Tikus terletak di padang pasir Rajasthan Thar dengan penghuni tetap adalah sekitar 20.000 tikus hitam.

Ribuan pemeluk Hindu dan juga turis mengunjungi kuil ini setiap tahun. Umat Hindu yang datang ingin mendapatkan berkah dari para tikus yang dianggap suci ini.

Menurut legenda lokal, saat anak tiri dewa Hindu Karni Mata tenggelam di danau, dia meminta dewa kematian Yama untuk menghidupkannya kembali.

Yama memenuhi permintaan itu, tetapi dengan persyaratan anak tirinya itu dan semua kastanya harus bereinkarnasi dalam wujud tikus.

Tikus-tikus ini disebut "anak-anak kecil" oleh para peziarah dan penunggu kuil. Binatang pengerat ini sering diberi susu, biji-bijian, serta permen.

Makanan yang dikunyah tikus ini dianggap membawa keberuntungan sehingga para pengunjung sering membawa sisa makanan yang berserakan.
( sumber )