31.3.16

>> Pulau boneka hantu di Meksiko

Taman apung Meksiko yang disebut Isla de las Munecas menjadi tempat yang menakutkan setelah terjadi sebuah kecelakaan. Menurut cerita legenda setempat, seorang anak perempuan tenggelam di sungai kecil Xochimilco di luar kota Meksiko City puluhan tahun lalu.

Setelah kematiannya, banyak boneka yang terbawa ke pantai sebuah pulau kecil di dekat sungai tempat bocah itu meninggal. Penjaga pulau, Don Julian Santana Barrera, mulai menggantung boneka-boneka itu di pohon-pohon untuk mengenangnya.

Pulau Boneka ini diperuntukkan "seorang anak perempuan yang nasibnya berakhir dengan suasana aneh".

Selama bertahun-tahun, pohon-pohon di pulau itu dipenuhi boneka yang digantung. Sayangnya, akibat termakan waktu boneka-boneka itu rusak. Penduduk setempat mengatakan, boneka-boneka ini kemasukan arwah anak perempuan yang tenggelam.

Sejumlah kisah menyebut boneka-boneka ini sering berbisik satu sama lain. Cerita-cerita seperti ini justru membuat banyak orang berkunjung ke pulau tersebut.

Cerita belum berakhir di sini. Sekitar 50 tahun setelah mengumpulkan boneka dan menggantungkannya di seputar pulau, Barrera ditemukan tewas tenggelam di tempat yang sama dengan si anak perempuan.

Sejak kematian Barrera pada 2001, ratusan pengunjung datang ke taman apung ini, sebagian datang dengan membawa boneka.
( sumber )