9.3.16

>> Wow...inilah daftar pekerjaan unik dengan gaji selangit

Berani coba profesi ini? Merias jenazah, menyusuri saluran limbah, mencicipi makanan anjing, mencium kentut. Ini pekerjaan yang sulit disebut normal. Tapi profesi tak lazim ini bergaji cukup tinggi.

Tukang Cium Ketiak

Pekerja bertugas mencium bau ketiak relawan uji coba. Mereka mencatat data dari aroma keringat serta hal lainnya. Biasanya data diolah untuk membuat resep kosmetik atau deodoran. Profesi ini biasanya dilakukan di pabrik kosmetika produsen deodoran. Juga di laboratorium riset kedokteran. Gaji tukang cium ketiak bisa mencapai 50.000 US Dollar setahun.


Pencium Kentut

Boleh coba profesi ini! Mirip pencium ketiak, tapi ini mencium bau kentut untuk tujuan medis. Bau gas yang keluar dari lambung dan saluran pencernaan bisa mengindikasikan beragam penyakit. Dengan data bau kentut, diagnosa bisa ditegakkan dan terapi dilakukan. Pakar di bidang ini digaji hingga 40.000 US Dollar setahun.


Inspektur Saluran Limbah

Inspektur bertugas memeriksa gorong-gorong, yang di negara maju biasanya berdiameter cukup besar. Mereka mendata penyumbatan, pencemaran atau juga material ilegal yang dibuang ke saluran limbah. Risikonya tentu saja para inspektur harus mencium bau tak sedap dari limbah rumah tangga dan kotoran manusia di gorong-gorong. Gaji mereka antara 35.000 hingga 60.000 US Dollar setahun.


Pengetes Makanan Hewan

Biasanya yang dites adalah makanan hewan kesayangan seperti anjing dan kucing. Mereka harus menguji rasa, tekstur atau aroma pakan anjing dan kucing. Memang tak perlu menelannya. Profesi ini bergaji sekitar 40.000 US Dollar Setahun.


Pencoba Makanan Tak Lazim

Mereka bertugas mengetes makanan yang dianggap tak lazim. Seperti belalang, jangkrik, kepik dan sebagainya. Para stuntman ini biasanya bekerja di rumah produksi pembuat acara serial televisi seperti “Fear Factor“ dimana peserta dites hidup bersama hewan dan memakannya. Gaji pengetes makanan tak lazim sekitar 800 US Dollar sehari.


Pembersih Tempat Kejadian Perkara

Tugasnya membersihkan TKP kejahatan setelah polisi tuntas mengumpulkan barang bukti. Sering petugas harus membersihkan jenazah yang sudah membusuk, potongan anggota tubuh atau juga bekas darah yang muncrat kemana-mana. Gaji profesi ini antara 50 hingga 70.000 US Dolar setahun.


Perias Jenazah

Anda yang tidak takut jasad orang yang meninggal, bisa mencoba profesi mengawetkan dan merias jenazah. Di Eropa atau AS jenazah biasanya dirias dan diletakkan dalam peti mati untuk memberikan kesempatan bagi handai taulan melakukan penghormatan terakhir. Profesi perias jenazah bisa meraup gaji hingga 40.000 US Dollar setahun
( sumber )