27.3.16

>> Butuh lebih dari 500 Tahun untuk dirikan bangunan berikut ini

Kurang dana, perencanaan tidak matang, konflik, menjadi beragam alasan kenapa konstruksi bangunan berikut tak kunjung tuntas dan berlarut-larut, bahkan selama berabad-abad.

Katedral Ulm (Jerman)


Tercatat sebagai gereja dengan menara tertinggi di dunia, pembangunan katedral di kota Ulm ini sepenuhnya dibiayai oleh penduduk setempat. Ini juga mungkin menjadi alasan kenapa perlu lebih dari setengah abad untuk membangunnya. Batu pertama pembangunan diletakkan pada tahun 1377, katedral ini baru rampung sepenuhnya pada tahun 1980.

Kastil Malbork (Polandia)


Bangunan terbesar di Eropa yang terbuat dari batu bata ini diselesaikan dalam waktu lebih dari 700 tahun. Alasan utamanya adalah, beberapa kali terjadi perubahan struktural. Selain itu, penjarahan dan berkecamuknya perang menjadikan pembangunan kastil ini terkantung-kantung. Saat Perang Dunia II, setengah dari kompleks bangunan ini hancur.

Katedral Strasbourg (Perancis)


Johann Wolfgang von Goethe merupakan salah seorang pengagum katedral ini. Saat ia studi di sana pada awal 1770-an, gereja dengan menara setinggi 142 meter ini merupakan yang tertinggi di dunia. Pembangunan katedral dimulai tahun 1647 dan tuntas pada tahun 1874. Dan sampai sekarang, katedral ini masih belum rampung, karena menara di sisi selatan tidak pernah dibangun.

Kremlin (Rusia)


Pembangunan benteng batu bata merah ini berlangsung lebih dari 8 abad. Terletak di jantung kota Moskow, pada abad ke-16 dan 17, kompleks bangunan ini merupakan kediaman Tsar dan keluarganya. Bangunan terakhir, dari 1156 gedung di kompleks ini, rampung dibangun pada tahun 1961.

Wawel (Polandia)


Kompleks bangunan ini merupakan kediaman raja Polandia. Batu pertama pembangunan diletakkan pada abad ke-10, dan pembangunan perluasan kompleks ini berlangsung lebih dari 1000 tahun. Wawel merupakan kisah arsitektur yang tidak pernah berakhir, karena renovasi yang terus dikerjakan sampai sekarang.
( sumber )