30.3.16

>> Lihat !! Betapa megahnya 5 Rumah termahal di Dunia ini

Rumah merupakan kebutuhan primer dalam kehidupan manusia, sehingga tinggal di rumah sendiri tentu menjadi impian sebagian besar orang. Pernahkah Anda membayangkan, bagaimana rasanya tinggal di rumah yang paling mahal dan paling mewah di dunia?

Saat ini, Buckingham Palace di London, Inggris merupakan pemegang rekor rumah termahal, sebagian orang pasti sudah mengetahuinya. Tetapi, bagaimana dengan Tim Blixshet? Pernah mendengar namanya? Atau, milyuner India yang membuat apartemen 27 lantai untuk dirinya sendiri? Memang, memiliki salah satu rumah termahal dan termewah memang menjadi dambaan setiap orang.

1. Buckingham Palace

Pemegang rekor rumah termahal di dunia saat ini adalah istana termasyhur yang terletak di London, Inggris dengan harga USD 1,55 Milliar atau sekitar Rp. 21,7 triliun. Meski namanya istana, sebenarnya ini adalah rumah, namun tidak untuk dijual karena memang ditujukan untuk tempat tinggal Raja dan Ratu Inggris. Rumah ini memiliki 755 ruangan, termasuk 19 ruang Negara, 52 kamar tidur, 188 ruang staf, 92 kantor dan 78 kamar mandi. Pemilik rumah ini adalah pihak kerajaan yang sekarang dipimpin oleh Ratu Elizabeth II, yang telah memerintah sejak 6 Februari 1952.


2. Antilia

Rumah yang dibangun tahun 2009 ini dimiliki oleh Mukesh Ambani, orang paling kaya di India, pengusaha Reliance Industries. Rumah berharga USD 1 Milliar atau sekitar Rp14 triliun ini memiliki 27 lantai, 6 lantai parkir bawah tanah, gym, ballroom, 4 taman, 3 landasan helicopter dan membutuhkan 600 orang pegawai untuk mengurusnya. Setiap lantai memiliki keunikan tersendiri, dengan desain tampak seperti rumah yang berbeda dalam setiap tingkatannya.


3. Villa Leopolda

Rumah ini dimiliki oleh Lily Safra, seorang dermawan asal Brasil, janda dari William Safra, seorang bankir Lebanon. Suami Lily Safra meninggal ketika terjadi kebakaran dirumahnya. Rumah berharga USD 750 juta atau sekitar Rp10,5 triliun ini terletak di Cote D’Azure, Prancis. Rumah yang berdiri di atas tanah seluas 50 are ini memiliki kolam renang luar dan kolam renang di dalam rumah, dapur terbuka, landasan helikopter, dan wisma tamu yang lebih besar daripada rumah para milyuner. Rumah ini pernah dipakai di film To Catch a Thief pada tahun 1955.


4. Four Fairfield Pond

Rumah ini milik Ira Rennert, seorang pemilik Renco Group, sebuah perusahaan induk dengan investasi di bidang manufaktur mobil dan peleburan. Rumah berharga USD 248,5 juta atau sekitar Rp3,479 triliun ini terletak di Sagaponack, New York. Ia memiliki fasilitas 29 kamar tidur, 39 kamar mandi, lapangan basket, tempat bowling, lapangan squash dan tenis, 3 kolam renang, dan ruang makan sepanjang kurang lebih 28 meter. Hebatnya, Four Fairfield Pond memiliki pembangkit listrik sendiri dan didirikan di atas tanah seluas 63 hektar. Wow!


5. 18-19 Kensington Palace Gardens

Rumah ini dimiliki oleh Lakshmi Mittal, seorang kepala Arcelor Mittal, produsen baja terbesar di dunia, serta merupakan salah satu dari 10 orang terkaya di India, menurut majalah Forbes. Rumah berharga USD 222 juta atau sekitar Rp3,108 triliun ini terletak di London, Inggris, berada di sisi rumah Pangeran William dan Kate Middleton. Rumah ini memiliki fasilitas 12 kamar tidur, pemandian ala Turki, kolam renang indoor, serta mampu menampung parkir 20 mobil.
( sumber )