29.3.16

>> Daftar jembatan paling ekstrem di Dunia

Membentang luas diatas hamparan gunung dan perbukitan terjal, dan bahkan harus melewatinya dalam kondisi suhu dingin esktrem, itulah gambaran yang tepat untuk mengatakan betapa ngeri dan menakutkanya jembatan-jembatan ini, terutama bagi mereka yang phobia akan ketinggian. Namun bagi mereka yang suka dengan tantangan akan merasa mengasyikan bisa berpetualang melintasi jembatan dengan sensasi dari ketinggian dan menyaksikan keindahan alam. Berikut jembatan-jembatan paling mengerikan dari berbagai negara di seluruh Dunia.


1. Jembatan ai-petri

Untuk menikmati keindahan panorama pegunungan di wilayah Ai-Petri di pantai tenggara Crimea, Rusia, anda terlebih dahulu harus berani melewati jembatan kayu menuju menara di atas jurang yang luas.



2. Jembatan gunung hua

Anda akan tersentak begitu melewati jembatan Gunung Hua di China ini. Anda harus memiliki saraf baja untuk berani menghadapi risiko kematian atau cedera serius ketika menapaki jembatan dengan pendakian vertikal, tangga curam, jalan setapak yang sempit, dan hanya dengan rantai kecil untuk merayapkan tangan ini.



3. Jembatan hussaini

Salah satu cara untuk menyeberangi Sungai Hunza di Pegunungan Karakoram, Pakistan adalah dengan melintasi jembatan Hussaini yang reyot ini, yang hanya terdiri dari berbagai potongan kayu yang diikat secara horizontal.



4. Jembatan trift

Trift Bridge yang ada di Swiss ini adalah jembatan gantung untuk pejalan kaki terpanjang di Alpen, dengan panjang 557 kaki atau 170 meter.



5. Jembatan the titlis cliff walk

Jembatan di Swiss ini tergantung pada ketinggian 9.842 kaki diatas permukaan laut atau 3.000 mdpl. Tapi dari jembatan ini kita bisa melihat pemandangan pegunungan salju, meskipun suhunya sangat dingin dijamin telapak tangan kita berkeringat ketika melakukan perjalanan di atasnya.



6. Jembatan kaca

Ketakutan terbesar traveller terealisasikan pekan lalu ketika seorang turis menjatuhkan cangkir diatas jalan kaca di Yuntai Gunung, Provinsi Hunan, menyebabkan lantai retak.
Jembatan ini baru dibuka pada bulan September 2015, namun sekarang telah ditutup kembali untuk perbaikan.



7. Langkawi sky bridge

Selesai pada 2004, Langkawi Sky Bridge dibangun di atas gunung Machinchang di Malaysia dan berada di ketinggian sekitar 328 kaki di atas tanah. Jalan setapak ini dapat menampung hingga 250 orang dalam waktu yang bersamaan dan dilengkapi dengan ayunan diatas landscape itu untuk memberikan pemandangan yang unik.


   
8. Jembatan kayu di Shikoku

Ada tiga jembatan kayu seperti ini di Shikoku, yang merupakan pulau terkecil dari empat pulau utama Jepang, yang dibangun menggunakan bilah kayu dan dua pegangan dari tanaman merambat tunggal.



9. Jembatan di Korsel

Dilekatkan pada jurang besar di Daedunsan Provincial Park di Korea Selatan, jembatan ini sepertinya bisa membuat adrenaline anda meningkat.

   

10. Jembatan di Prancis

Jembatan yang terletak di Gunung Aiguille Du Midi di Chamonix-Mont-Blanc, Prancis memiliki ketinggian 9.200 kaki. Menguji nyali untuk melakukanya.