27.3.16

>> Kapal mewah super besar ini mampu menampung 7.500 orang

Bayangkan Anda berada di sebuah kapal pesiar dengan 7.500 orang, 2.500 orang di antaranya adalah staf. Tak hanya itu, terdapat gelanggang olahraga, lapangan golf, bola voli, basket, dinding panjang tebing, gym, spa, dan kolam renang. Semuanya dapat Anda rasakan di kapal pesiar terbesar di dunia, Allure of the Seas.

Kapal pesiar ini mewah baik di bagian depan maupun bagian belakangnya. Terdapat ruang hijau di bagian dalam serta tempat berjemur di atap. Juga teredia kolam renang untuk anak-anak, kolam renang dengan air mancur, juga jacuzzi.

Di kolam renang buatan, Anda bisa berlatih surfing. Terdapat dua jenis gelombang yang bisa Anda coba, gelombang untuk pemula serta untuk yang telah berpengalamana.

Di bagian dalam Allure of the Seas, terdapat taman dengan ruang terbuka, lengkap dengan pohon-pohon dan tanaman. Saat berjalan di trotoarnya, Anda merasa seperti tidak sedang berada di atas kapal pesiar, melainkan jalan-jalan di kota yang biasa.

Dek di lantai 5 dari kapal ini merupakan tempat untuk evakuasi saat keadaan sedang darurat. Lucunya, ada dua lintasan berbeda. Untuk yang berlari, maupun untuk yang berjalan kaki.

Lantai keempat di kapal pesiar dikhususkan untuk kasino serta beberapa klub malam. Perjudian di kapal pesiar hanya diperbolehkan saat kapal tidak sedang berada di wilayah negara manapun.

Kapal pesiar ini dapat dijalankan secara manual maupun dengan komputer. Sebagai perbandingan, berikut sebuah foto menunjukkan perbandingan ukuran Allure of the Seas dengan Olympic. Olympic merupakan kapal sejenis dengan Titanic, tentunya Olympic tidak tenggelam seperti Titanic sehingga dapat dibuat perbandingannya.
( sumber )