27.3.16

>> Gadis cantik ini menghabiskan Rp.200 juta demi mirip Putri dalam tokoh Disney

Umurnya sudah 25 tahun, tapi perempuan bernama Sarah Ingle ini suka sekali bertransformasi menjadi aneka karakter princess Disney. Seperti dilansir dari laman pressroomvip.com Minggu 27 Maret 2016, wanita cantik asli Denver, Colorado, ini konon sampai bisa menghabiskan dana US$ 14 ribu atau sekitar Rp200 juta demi bisa mirip dengan 9 karakter princess terkenal Disney.

Pekerjaan Sarah sebagai marketing manager di kota kelahirannya tak menyurutkan dia untuk tampil seperti salah satu dari 9 karakter putri  tersebut. Total, Sarah memiliki 17 koleksi kostum princess Disney yang semuanya oleh seorang dress designer. Masing-masing kostum cantik nan mahal itu kabarnya rata-rata butuh waktu 6 bulan untuk menyelesaikannya. Untuk menyempurnakan tampilannya, Sarah juga punya 16 wig yang berbeda untuk masing-masing karakter.

Dia menghabiskan hingga tiga jam untuk bertransformasi menjadi Ariel (The Little Mermaid), Anna atau Elsa (Frozen), Aurora (Sleeping Beauty), Belle (Beauty and the Beast), Cinderella, Merida (Brave), Rapunzel dan Snow White. Menurut Sarah, berubah menjadi princess Disney merupakan hal yang sulit dan butuh kesabaran.

"Dibutuhkan banyak waktu agar kostum yang dikenakan terlihat pas dan enak dilihat. Masalahnya kostum tersebut memiliki banyak lapisan yang harus diikat di belakang," katanya.

Lalu dia harus memakai wig dan riasan berbeda untuk setiap princess.

"Aku harus merubah kontur wajah ketika memerankan Aurora dari Sleeping Beauty karena wajahku lebih bulat dari miliknya. Karena aku punya mata warna hazel, aku harus memakai lensa kontak biru untuk menjadi Ariel dan Elsa," jelasnya.

Mengenai kostum, Sarah mengaku harus mencari bahan-bahannya, seperti sutra dan organza sebelum menggambar desainnya, hingga ke luar negeri. Meski mampu tampil mirip princess Disney, Sarah mengaku tak melakukan operasi plastik untuk menunjangnya. Sarah merasa beruntung dilahirkan dengan bentuk wajah seperti boneka dengan mata besar sehingga memudahkan transformasinya.

"Aku lahir dengan mata besar dan orang-orang bilang wajahku seperti karakter princess Disney. Aku bersyukur punya mata besar sehingga membantuku tampil lebih mirip karakter kartun Disney," katanya. Transformasi Sarah yang mengagumkan itu menjadi jalan untuk membuka bisnis Princess Ever After. Kekasihnya kadang juga ikut tampil menemaninya dengan menjadi prince Disney. Keduanya memasang tarif US$ 145 untuk penampilan masing-masing karakter.

Namun Sarah tidak melupakan anak-anak yang kurang beruntung dengan tampil sebagai princess Disney untuk amal. Baru-baru ini dia tampil sebagai princess Disney untuk seorang anak yang baru mulai selesai menjalani pengobatan penyakit kanker di sebuah rumah sakit.

"Aku tidak akan pernah melupakan hari itu. Bisa menghibur seorang gadis kecil yang merayakan kegembiraan setelah menjalani perawatan kanker sungguh membuatku terharu," kenangnya. Sarah berharap penampilannya yang mirip princess Disney ini akan membukakan jalan baginya untuk berkarier di perusahaan hiburan terbesar di dunia itu.
( sumber )