2.2.16

>> Wow... saat ini populasi penduduk Bumi berjumlah 7,2 Miliar Manusia


Menurut Biro Sensus Amerika Serikat, jumlah penduduk dunia diperkirakan akan mencapai lebih dari 7,2 miliar orang pada tanggal 1 Januari 2015. Angka perkiraan ini, mengalami kenaikan lebih dari satu persen jika dibandingkan dengan catatan pada tahun seelumnya.

Selain memperkirakan jumlah penduduk yang tinggal di muka bumi, Biro ini juga memperkirakan bahawa populasi penduduk Amerika Serikat akan melampaui 320 juta orang pada tahun 2015.

Berdasarkan perkiraan, setiap delapan detik, jumlah penduduk di Amerika diperkirakan akan bertambah dengan lahirnya satu orang. Selain itu, imigrasi ke negara ini kemungkinan akan meningkatkan populasi dengan laju satu orang setiap 33 detik.

Biro Sensus Amerika Serikat juga memproyeksikan bahwa kombinasi laju kelahiran, kematian (satu orang setiap 12 detik) dan migrasi internasional akan menambah jumlah penduduk yang tinggal di Amerika dengan laju satu orang setiap 16 detik.

Biro ini, memperkirakan bahwa secara global, selama bulan Januari, akan terjadi 4,3 kelahiran dan 1,8 kematian setiap detik.
( sumber )