1.2.16

>> Wow... berikut 4 jenis pelangi paling indah

Pelangi adalah salah satu fenomena alam yang sangat indah yang terjadi di dunia ini. Pelangi ini adalah hal yang sangat indah sehingga baayak orang yang mengidamkan untuk bisa melihat pelangi ini. Namun diantara yang terindah masih ada yang lebih indah, hal inilah yang terjadi pada fenomena pelangi ini. Ada beberapa jenis pelangi yang lebih indah daripada pelangi lainnya. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa jenis pelangi terindah di dunia.

1. Pelangi kembar


Jenis pelangi pertama yang sangat indah adalah pelangi kembar. Namun pelangi indah ini adalah fenomena yang sangat jarang terjadi di muka bumi ini sehingga akan butuh waktu yang tepat untuk bisa menyaksikan dan mengabadikan momen indah ini. Pelangi kembar ini adalah fenomena dimana terdapat dua lengkungan pelangi yang terdapat dari satu titik yang sama. Disini akan ada dua butiran air yang jatuh dari udara ke bumi yang satu berbentuk besar dan yang lain berbentuk pipih. Butiran air besar ini akan mengalami perubahan bentuk menjadi pipih dan yang kecil akan tetap berbentuk oval sehingga akan ada dua pancaran cahaya yang berasal dari titik yang sama.


2. Pelangi Bulan


Pelangi bulan, mungkin bagi sebagian Anda tidak pernah mendengar ini bukan? Ya, hal ini dikarenakan pelangi bulan adalah fenomena yang jarang sekali terjadi di muka buni karena kita lebih sering melihat pelangi pada siang hari. Selain itu juga, karena pelangi bulan ini adalah pelangi yang mucul dari adanya sinar bulan yang cahayanya sangat lemah sehingga bayangan yang dibentuk juga sangat tipis, tidak seterang sinar matahari. Dengan beberapa alasan tersebut membuat pelangi bulan atau yang lebih dikenal dengan moonrow ini jarang bisa dinikmati keindahannya. Namun ternyata pelangi bulan ini adalah pelangi yang sangat indah dan tentunya akan memberikan kesan mengagumkan bagi orang yang pernah melihatnya.


3. Pelangi Awan


Setelah kita mengetahui tentang adanya pelangi bulan, kini ada sebuah jenis pelangi yang juga tak kalah indah yaitu yang disebut pelangi awan. Diberi nama demikian karena pelangi ini terbentuk di awan tanpa melalui proses hujan terlebih dahulu sehingga kita bisa menikmatinya kapan saja. Pelangi yang indah ini adalah pelangi yang terjadi karena adanya butiran air yang ditembus oleh cahaya matahari sehingga menjadi spektrum warna yang berbeda dan membentuk pola yang sangat indah. Dengan begitu,  kita biasa melihat pelangi awan ini terjadi diatas lautan, namun tak jarang juga di daratan akibat adanya kabut yang tebal. Pelangi ini juga semakin indah karena rentangannya yang luas dan menyebar lebih besar sehingga akan ada lengkungan warna yang indah di awan yang akan memanjakan mata Anda.


4. Pelangi terpantulkan dan dipantulkan


Dilihat dari namanya saja pelangi ini sudah menimbulkan kesan unik dan aneh. Pelangi ini sebenarnya adalah pelangi yang hampir sama namun bagi pelangi dipantulkan lebih spesifik.Pada pelangi terpantulkan, cahaya mengenai butiran air yang kemudian menjadi spektrun warna dan dipantulkan kepada mata kita. Pelangi dipantulkan ini lebih dahulu mengenai permukaan air lalu mengenai butiran air sehingga akan terlihat ada suatu perbedaan. Namun kedua jenis pelangi ini sangatlah indah apalagi jika kedua pelangi ini muncul secara bersamaan.
( referensi )