4.2.16

>> Photo - photo menakjubkan Kota di tepi jurang dari seluruh Dunia

Bumi memang seakan tak pernah lelah untuk menunjukkan pesonanya melalui berbagai landscape yang membuat sebagian besar pelancong lupa bernapas untuk sesaat. Berbagai topografi yang mungkin tak pernah terlintas di imajinasi terliarmu pun ternyata ada. Pesonanya seakan menantang untuk ditemukan oleh para penjelajah dunia.

Sudah bertandang ke satu destinasi, tak lama tempat lain yang juga punya pesona memukau pun kerap muncul ke permukaan. Mungkin kamu sampai menginginkan waktu tak terbatas untuk menjelajah tiap sudut daratan, tiap palung di laut-laut tak terjamah, tiap kerut puncak yang begitu dekat dengan langit, bahkan mencicip berbagai sendi kehidupan penduduk lokal di setiap wilayah.

Mendengar tepi jurang, mungkin sebagian orang sudah membayangkan jalan kecil yang tak bisa membuat dua kaki sejajar, jarak 'lubang' ratusan meter, nuansa mencekam ketinggian, bahkan kematian. Karena kamu tak bisa melihat sesuatu hanya dari satu perspektif, maka keindahan yang mungkin tak kamu sadari sebelumnya dari wilayah tepi jurang pun hendak jadi antitesis.

Mendapat sedikit sentuhan dari manusia, wilayah-wilayah tepi jurang ini menjelma jadi satu destinasi yang akan memberi kenangan lain akan perjalanan yang dilakoni. Mendebarkan, namun juga memesona di saat yang sama. Terheran-heran akan bagaimana kota dan desa ini tumbuh di bagian kecil kerucut daratan. Menapaki langkah di jalan-jalannya, berikut kota dan desa tepi jurang yang punya pemandangan menakjubkan.
( sumber )


Pitigliano, Grosseto, Italia.



Al Hajjarah, Yaman.



Oia, Santorini, Yunani.



Riomaggiore, Italia.



Rocamadour, Perancis.



Castellfollit De La Roca, Spanyol.



Guanajuato, Meksiko.



Veliko Tarnovo, Bulgaria.