3.2.16

>> Wow... inilah mobil bertenaga listrik buatan warga Tegal

Seorang warga asal Tegal berhasil merakit ulang komponen-komponen dan onderdil dari mobil Mitsubishi menjadi sebuah motor gede yang berhasil menarik simpati banyak pihak.


Di awal tahun ini, kembali ada warga asal Tegal yang memroduksi kendaraan secara independen. Kali ini levelnya berbeda karena yang dibikin adalah mobil dengan tenaga listrik atau 'electrical-system'.


Adalah 'Potachi' yang merupakan abreviasi dari Poci dan Tahu Achi, nama dari kendaraan yang diciptakan oleh mahasiswa-mahasiswa bertangan terampil Jurusan Teknik Mesin Politeknik Harapan Bersama Tegal tersebut selama 3 bulan dan mulai booming eksistensinya sejak akhir Desember 2015 lalu. Dan salah satu punggawanya, yakni Hendri Waluyo bersama 9 orang rekannya ikut membuat mobil ini jadi terekspos. Mobil ini memiliki 4 buah aki dengan kekuatan hingga 2.000 watt yang membuatnya diklaim mampu melaju hingga 300-an km.


Mobil ini kemudian juga diklaim mampu melakukan akselerasi hingga menyentuh kecepatan 125 km/jam. Kecepatan yang cukup baik untuk ukuran mobil listrik karena didukung dengan beban yang cukup ringan.
( sumber )