3.2.16

>> Daftar 10 Negara terbaik Di Dunia


Peringkat negara terbaik di dunia diumumkan dalam ajang Forum Ekonomi Dunia di Davos.Penilaian ini dilihat dari beberapa faktor, di antaranya: petualangan, kewarganegaraan, budaya, peluang bisnis, dan kualitas hidup.

1. Jerman
Dan yang nomor 1 adalah… Jerman! Perekonomian Jerman salah satu terbesar di dunia. Jasa telekomunikasi, perawatan kesehatan dan pariwisata, berkontribusi besar pada perekonomian negara, juga industri dan pertanian. Tenaga kerjanya sangat terampil. Negara ini salah satu tujuan paling populer imigran, dan populasi asing yang lahir di Jerman telah tumbuh secara substansial di abad ke-21.

2. Kanada
Masyarakat industri berteknologi tinggi dengan standar hidup yang tinggi, menjadi salah satu tolak ukur Kanada menjadi negara terbaik kedua di dunia. Kanada, merupakan eksportir besar energi, makanan dan mineral. Kanada menduduki peringkat ketiga di dunia dalam cadangan minyak dan produsen minyak terbesar kelima di dunia. Konstitusi menjamin otonomi luas dalam bidang budaya dan bahasa.

3. Inggris
Perbankan dan industri pariwisata menyumbang pada pertumbuhan ekonomi negara. Inggris telah menarik imigran selama berabad-abad. Negara ini ber kontribusi besar untuk dunia seni. Inggris juga yang terdepan dalam ilmu pengetahuan dab teknologi: mulai dari pengambangan teori gravitasi, hidrogen dan penisilin dan aerodinamik, serta evolusi alam.

4. Amerika Serikat
Amerika Serikat tangguh ekonomi & teknologi. Ekspor paling signifikan: komputer dan mesin listrik, kendaraan, produk kimia, makanan, dan peralatan militer. AS juga memiliki cadangan batubara terbesar di dunia. AS kaya akan budaya dan ras yang beragam, yang dibentuk oleh gelombang besar imigrasi dari Eropa dan seterusnya. Sastra, seni dan musik mencerminkan warisan yang kaya di engara itu.

5. Swedia
Selama berabad-abad, Swedia tetap bersikap netral dalam isu peperangan. Sebaliknya, komitmen terhadap HAM dan pelayanan publik telah mendorong Swedia menjadi negara yang dihormati dalam urusan internasional. Di biang lingkungan, hampir semua sampah di Swedia didaur ulang. Swedia menyumbangkan sekitar 1 persen produk nasional bruto untuk program bantuan kemanusiaan setiap tahun.

6. Australia
Negara sejahtera dengan ekonomi berbasis pasar ini memiliki produk domestik bruto dan pendapatan per kapita relatif tinggi. Ekonominya didorong oleh sektor jasa dan ekspor komoditas. Australia berpartisipasi tinggi dalam kegiatan olahraga. Dalam survei-survei global, kota-kota besarnya langgana jadi yang terbaik. Australia juga sangat peduli tentang isu-isu lingkungan.

7.Jepang
Jepang segera bangkit kembali dari krisis manufaktur yang disebabkan bencana gempa dan tsunami tahun 2011. Negara ini merupakan produsen terbesar kendaraan bermotor, peralatan elektronik dan baja. Jepang dikenal di seluruh dunia untuk kesenian tradisional dan rumah bagi puluhan situs Warisan Dunia UNESCO. Negara ini mengembangkan banyak bentuk seni bela diri.

8. Perancis
Bank Dunia mengklasifikasikan Perancis sebagai negara sejahtera dengan penduduk berpenghasilan tinggi. Pemerintah menjamin pelayanan sosia , seperti pendidikan, kesehatan dan dana pensiun. Ekonomi Perancis tumbuh karena kinerja kerjasama swasta dan keterlibatan pemerintah yang baik. Imigran biasanya datang dari Afrika utara dan bagian lain Eropa. Perancis memiliki warisan budaya yang kaya.

9. Belanda
Orang-orang di Belanda membentuk masyarakat yang toleran. Pada tahun 2001, negara ini menjadi yang pertama untuk melegalkan pernikahan sesama jenis. Prostitusi, euthanasia serta aborsi lebih liberal dibanding negara lain. Penduduknya berpenghasilan tinggi. Kebijakan pasar terbuka membantu Belanda mempertahankan surplus perdagangan. Industri pertanian dan mekanik jadi andalan.

10. Denmark
Kopenhagen merupakan hub yang menghubungkan Eropa Utara dengan seluruh dunia, lewat bandara internasional terbesar di Skandinavia, pelabuhan, subway dan jembatan Oresund. Pemerintahan Denmark sangat stabil dan transparan. Melalui sistem perpajakan progresif, Denmark menggratiskan layanan pendidikan dan kesehatan. Ekspor utamanya adalah makanan, mesin pertanian dan industri, farmasi dan furnitur.
( sumber )