3.2.16

>> Hal unik dan menarik mengenai stasiun luar angkasa


Manusia memang tidak pernah ada rasa puasnya, rasa keingintahuan membuat manusia menciptakan penemuan-penemua terbaru. Negara-negara maju dengan teknologinya berkolaborasi membuat teknologi luar angkasa, Badan antariksa Amerka, Rusia, Eropa, Jepang, Kanada bergabung dalam ilmu pengetahuan dan membangun stasiun luar angkasa bersama.

Berikut fakta mengagumkan tentang stasiun luar angkasa yang jarang diketahui:

1. Astronot di stasiun luar angkasa melihat 15 kalu sunrise dan 15 kali sunset sekali rata-rata sekitar setiap 15 menit .

2. Ada pistol di stasiun luar angkasa, pistol ini milik rusia, pistol ini digunakan untuk pertahanan astronot apabila baru mendarat kembali di bumi, seperti dikabarkan sebelumnya, ada astronot yang diserang oleh beruang sesaat setelah mendarat di bumi.

3. Pizza Hut pernah melakukan pengirman pizza ke stasiun luar angkasa pada tahun 2001, mereka membayar kepada Rusia sebesar $1 juta untuk mengirimkan Pizza ke stasiun luar angkasa, merka menjadikan pengiriman itu sebagai iklan.

4. Ada "lilin oksigen" di stasiun luar angkasa, setiap dinyalakan akan menghasilkan oksigen yang cukup untuk 24 jam untuk satu orang

5. Ada Firefly dan DVD Serenity berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional sejak tahun 2007 sebagai bentuk hiburan bagi awak stasiun.

6. Ada sebuah film fiksi ilmiah difilmkan dalam ruang kapal ISS pada tahun 2008 disebut "Apogee of Fear" dan belum pernah dipublikasikan untuk umum.

7. Astronot memiliki suatu alat di dalam helm mereka sehingga mereka bisa menggaruk hidung mereka bila diperlukan.

8.Beberapa bintang jatuh yang kita lihat bisa jadi merupakan kotoran astronot yang terbakar di atmosfer

9. Astronot tidak bisa menangis di ruang angkasa. Karena lingkungan tanpa bobot, air mata hanya mengumpulkan dalam bola-bola kecil dan menyengat mata
( referensi )