20.12.15

>> Wow... 5 Pesawat Tempur ini adalah tercanggih dan tercepat di Dunia

Pesawat Tempur merupakan kebutuhan mutlak bagi setiap negara untuk melindungi wilayah udara. Sebuah negara juga akan terlihat berwibawa dengan kecanggihan militer yang dimilikinya. Salah satunya adalah Pesawat Tempur, dan berikut ini adalah 5 Daftar Nama Pesawat Tempur Tercanggih Dan Tercepat Di Dunia dengan segala keampuan supercanggih yang dimilikinya.




1. Pesawat Tempur Sukhoi PAK-FA
Resmi Diperkenalkan pada tahun 2015, pesawat tempur satu ini memulai penerbangan pertamanya pada tanggal 29 januari, tahun 2010. Dengan jumlah anggaran harga berkisar 8 - 10 milyar dengan mesin ganda, single seat dan fungsi multiperan fighter. Pesawat tempur ini menempati urutan pertama.




2. Pesawat Tempur B-2 Spirit
Dengan kecanggihannya dalam bersiluman, pesawat ini sangat sulit untuk dideteksi oleh berbagai macam jenis radar sehingga awak pesawat tidak akan merasa cemas ketahuan musuh saat beraksi di medan pertempuran. Berdasarkan dari beberapa sumber yang telah ada, pesawat tempur B-2 Spirit adalah pesawat tempur tercanggih sekaligus termahal yang ada di dunia dengan harga $ 2,400,000,000




3. Pesawat Tempur F-35 Lightning II
Pesawat supersonik ini merupakan salah sau jet tempur terbaik dikelasnya, proyek dibuat pada tahun 2001 dengan anggaran kontrak terbesar pada masa itu.




4. Pesawat Tempur F/A-18 Hornet
Pesawat tempur yang digunakan oleh beberapa negara seperti Malaysia, Kanada, Australia, Spanyol, Kuwait, Finlandia dan Swiss ini merupakan Pesawat tempur yang mampu menyerang melalui udara dan darat secara bersamaan karena menggunkan mesin ganda.




5. Pesawat Tempur SR-71 Blackbird – Mach 3. 2+
Diproduksi oleh perusahaan militer terkemuka Lockheed, SR-71 ini dirancang oleh seorang tokoh urgen dalam sejarah penerbangan yakni Clarence “Kelly” Johnson. Pesawat yang dinobatkan sebagai pesawat tempur tercepat ini diperkenalkan untuk yang pertama kalinya pada tahun 1966.
( referensi )