25.12.15

>> Kondisi tubuh berbeda dan langka yang terjadi dalam Dunia medis

Mungkin Anda tak pernah membayangkan bisa memiliki dua pupil mata, membaca dengan terbalik atau menua lebih cepat. Ternyata hal itu benar-benar ada dalam dunia medis.
Meski bisa terjadi pada siapa saja, kondisi ini sangat langka seperti berikut ini.

1. Methemoglobinemia.


Methemoglobinemia adalah kondisi sangat langka yang menyebabkan kulit menjadi biru. Penderita tampak sangat berbeda dari orang lain karena kulitnya yang membiru, disebabkan oleh penurunan kadar oksigen darah dan dapat disembuhkan.



2. Epidermodysplasia Verruciformis.


Dikenal sebagai sindrom pria pohon, Epidermodysplasia verruciform adalah mutasi genetik langka yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh menjadi sangat rentan terhadap HPV. Ketika seorang penderita terkena kontak dengan virus HPV, kutil yang menyerupai kulit pohon akan muncul.



3. Progeria.


Anak-anak yang menderita progeria akan menua dengan cepat. Dari usia dua tahun, kulit mereka akan mengeriput dan muncul bintik-bintik kulit. Mereka juga mengalami pegal sendi. Kebanyakan anak-anak yang menderita progeria meninggal di usia remaja akibat serangan jantung atau stroke.



4. Hipertrikosis.


Dikenal sebagai sindrom manusia serigala, hipertrikosis terjadi ketika tubuh memicu pertumbuhan rambut berlebihan di tempat-tempat yang lazimnya tidak memiliki banyak rambut. Paling umum, penderita hipertrikosis memiliki rambut yang tumbuh di seluruh wajah mereka.



5. Gastroschisis.


Kondisi menyedihkan yang terjadi saat dalam perut ibu, organ janin tidak tertutup sempurna. Sehingga ketika lahir organ berada di luar tubuh.