24.12.15

>> Daftar 5 atlit dengan penghasilan tertinggi di Dunia 2015


Uang datang dari gaji setinggi langit, kontrak iklan, penjualan artikel buat fans. Inilah 10 Atlit yang 2015 meraup pendapatan tertinggi yang jika digabung mencapai satu miliar Euro.


1. Petinju Floyd Mayweather Jr


inilah pemuncak ranking atlet berpenghasilan tertinggi. Juara tinju Amerika Serikat berusia 38 tahun ini meraup pendapatan 276 juta Euro. Karirnya merayap dari bawah hingga menjulang tinggi. Prestasinya 49 kali berlaga 49 kali menang. Faktor lain, ia melancarkan strategi marketing cerdas.



2. Petinju Manny Pacquiao


Nama Manny Pacquiao, petinju asal Filipina tak asing bagi publik Asia. Yang tidak disangka, majalah Forbes melaporkan petinju ini meraih pendapatn 147 juta Euro dalam setahun. Ranking dua dalam posisi atlit berpenghasilan tertinggi.



3. Pesepakbola Cristiano Ronaldo

Striker asal Portugal yang bermain untuk Real Madrid ini menempati posisi ketiga. Ia meraup pendapatan 73,4 juta Euro dalam setahun. Selain merumput di lapangan hijau, CR juga meluncurkan label mode sendiri.



4. Pesepakbola Lionel Messi


Menyusul di peringkat 4: striker Barcelona Lionel Messi. Pendapatannya tahun 2015 mencapai 63 juta Euro, atau naik 12 juta Euro dibanding tahun sebelumnya.



5. Petenis Roger Federer


Tahun 2015 Roger Federer tidak berhasil menangkan satupun turnamen Grand Slam. Tapi ia jadi juara pertama pendapatan terbanyak di cabang tenis. Tahun ini ia meraup penghasilan 61,8 juta Euro naik drastis dari tahun silam yang jumlahnya 44,1 juta Euro.
( sumber )