22.12.15

>> Inilah 7 Foto paling menghebohkan publik selama Tahun 2015

Tahun 2015 nyaris selesai. Banyak kejadian yang mengharukan, mengerikan, mengejutkan hingga menyedihkan, di tahun ini. Kejadian-kejadian itu rupanya tak luput dari jepretan kamera. Berikut foto-foto kejadian di 2015 yang paling menghebohkan.


1. Paus Fransiskus pakai jas hujan plastik


Pada pertengahan Januari 2015, beredar foto Paus Fransiskus menggunakan jas hujan plastik saat mengunjungi Filipina. Kehadiran Paus Fransiskus saat itu untuk menegok korban Topan Haiyan. Foto tersebut mengundang haru yang sangat besar atas kesederhanaan seorang pemuka agama.



2. Beruang kutub jalan-jalan di Stasiun London


Selanjtunya, pada akhir Januari 2015 seekor beruang kutub terlihat berjalan dengan santai di sekitar stasiun Underground di Charing Cross, lalu Hampstead Heath, dan South Bank. Foto itu membuat heboh pengguna internet, karena foto tersebut asli alias bukan rekayasa photoshop. Namun ternyata beruang kutubnya lah yang palsu. beruang itu hanya boneka yang digerakkan oleh dua orang dari dalam.



3.  Detik-detik jatuhnya pesawat Trans Air Ways


Foto pesawat Trans Asia Airways yang jatuh di Sungai Kelung Taiwan pada awal Februari 2015, nampak seperti di dunia film. Sebelum jatuh, sayap pesawat tersebut menabrak jembatan dan mengenai sebuah taxi yang sedang melintas. Sebanyak 31 orang tewas dalam tragedi itu.



4. Gaun mewah Rihana


Pada Mei 2015, penyanyi kondang Rihana mencuri perhatian mata seluruh dunia. Ketika Rihanna berpose di karpet merah Metropolitan Museum of Art's Costume Institute Gala (Met Gala) 2015, semua orang terpana. Bagaimana tidak, Rihana terlihat luar biasa, bergaya bagaikan bangsawan Tiongkok, mengenakan jubah mewah berwarna kuning terang, dengan ekor panjang, berdetail sulaman emas.



5. Pesawat Hercules jatuh di permukiman warga


Kecelakaan pesawat Hercules di Medan yang menewaskan 135 awak dan penumpang terjadi pada akhir Juni 2015. Pesawat yang jatuh di pemukiman warga itu mencuri perhatian dunia. Nampak foto bangkai pesawat yang menjadi tontonan ribuan warga.



6. Presiden FIFA dihujani uang


Pada Juli 2015, publik ramai membicarakan foto Presiden FIFA Sepp Blater yang dilempari uang usai konferensi pers di Zurich, Swiss. Konfrensi itu sempat dihentikan lantaran ulah Simon Brodkin, warga Inggris yang terkenal suka menganggu dan mencari perhatian media melmparkan uang palsu ke arah Blatter.



7. Balita tewas di pantai Turki


Pada September 2015, seorang bocah laki-laki ditemukan tak bernyawa di tepi pantai Turki. Anak itu bernama Aylan Kurdi. Ia meninggal dalam usia sangat muda, 3 tahun. Perang dan konflik berkepanjangan di Suriah merenggut masa depannya.Sejak beredarnya foto Aylan, publik sedunia mengecam perang yang justru banyak merugikan anak-anak.
( sumber )