25.12.15

>> Kumis dan Janggut paling unik di Dunia

Setiap pria bisa punya janggut dan kumis. Tapi para kontestan dalam perlombaan The World Beard and Moustache Championships di Austria, menanggapi ini dengan serius dan berusaha menciptakan penampilan paling keren.


Ini Masalah Rambut


350 pria dari 20 negara berkompetisi serius untuk memenangkan gelar dalam 18 kategori yang dipertarungkan. Jelas tidak semua janggut dan kumis sama. Tapi yang sering jadi masalah, tidak semua juri berpendapat sama.



Janggut Spesial


Apakah disisir, diwarnai, dikriting, didekorasikan, atau kombinasi semua itu, seperti bisa dilihat pada foto. Semuanya ada. Yang jelas 1.500 orang yang hadir sebagai penonton tidak kecewa.



Sang Kaisar


Tahun 1900, gaya kumis seperti ini jadi mode dan tidak akan ada orang yang heran melihatnya. Gaya ini namanya "kumis kaisar", ujung-ujungnya digulung hingga melengkung atau berputar ke atas. Gaya ini jadi kategori tersendiri dalam pertandingan internasional ini. Jackie Lynn dari AS berhasil merebut mahkota dari Eugen Hipp, warga Jerman yang menang tahun lalu. Padahal AS tidak pernah punya kaisar.



Kemegahan AS


Pria dari New York ini membentangkan bendera negaranya. Kontestan dari AS lainnya prestasinya juga tidak buruk. Mereka berhasil merebut enam dari 18 gelar yang diperebutkan. Dan itu jauh lebih banyak dari negara-negara lain.



Memperhatikan Sampai Terperinci


Jadi juri adalah pekerjaan berat, karena harus memperhatikan berbagai hal sampai yang paling terperinci. Misalnya, jika janggut tidak disisir dengan cara yang benar, maka kontestan segera kehilangan satu poin.



Lebat dan Perkasa


Salah satu kategori klasik adalah janggut yang lebat. Tahun ini, warga lokal Hans Gassner berhasil meraih gelar di bidang itu. Tapi semua pria ini (foto) tampak seperti sedang menghadiri audisi untuk memainkan peran sebagai dobel tokoh penyanyi rock legendaris, ZZ Top.



2017 Piala Dunia di Texas


Jika kalah kali ini, jangan putus asa, dan jangan cukur kumis atau janggut. Dua tahun lagi, orang masih bisa coba keberuntungan dalam kontes janggut dan kumis sedunia di Austin, Texas, AS.
( referensi )